Rabu, 04 Juli 2012

Komunikasi Dalam Bermasyarakat

Komunikasi berarti proses untuk memperoleh pengertian yang sama, komunikasi adalah proses dari informasi, disimpulkan adalah penyampaian pengertian dari seseorang kepada orang lain  dengan menggunakan berupa teknologi, lambang - lambang, gerak, dan lain - lain merupakan suatu proses.

Media komunikasi adalah suatu alat yang diprgunakan yang mempermudah penyampaian informasi dari seorang kepada orang lain untuk mencapai tujuan yang ditentukan.

Yang saya ketahui secara umum media komunikasi secara umum, yaitu, Alat untuk penyampaian informasi, Alat untukmenerjemahkan lambang komunikasi, alat untuk mempercepat dan mempersingkat penyampaian informasi, alat untuk menghibur dan mendidik.

setiap  orang dalam menjalankan kegiatan sehari - harinya tentu menggunakan komunikasi. Misal, seseorang yang membeli barang/pakaian, akan melakukan proses komunikasi. Pembeli menyampaikan pesan atau keinginan kepada penjual. Penjual memahami maksud atau keinginan pembeli, sehingga terjadi transaksi jual beli. Dalam hal tersebut telah terjadi proses komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar